Pemkab Barito Utara Terima Kunjungan Ketua KPU Provinsi Dan Kabupaten Se-Kalimantan Tengah

MUARA TEWEH – Disela-sela Raker Evaluasi Pengelolaan Keuangan Dan Logistik Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalteng Tahun 2020, Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah beserta jajarannya dan Ketua dan jajaran KPU Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Kunjungan KPU di Rumah Jabatan Bupati disambut Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD, Ir. Hj Mery Rukaini, unsur FKPD, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, dan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara serta undangan lainnya.

Dalam kegiatan itu, Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Harmain mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barito Utara dan jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah menyambut dengan baik.

Disampaikan juga bahwa baru kali ini Ketua KPU Provinsi menginjakkan kaki ke Barito Utara. “Kedepannya, raker maupun rakor akan diselenggarakan secara bergantian di Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah,” ungkap Harmain.

Ketua KPU mengatakan bahwa pelaksanaan Pilgub dan Wagub tahun 2020 khususnya di Barito Utara berjalan dengan aman dan lancar. “Adanya Pandemi Covid-19 yang melanda kita sangat khawatir, tetapi kenyataannya tingkat partisipasi pemilih meningkat,” jelas Harmain.

Sementara itu, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengucapkan selamat datang kepada Ketua KPU Provinsi beserta rombongan dan KPU Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Bupati mengatakan bahwa dalam kondisi Pandemi Covid-19, tugas dan tantangan KPU dalam Pilgub dan Wagub Tahun 2020 yang lalu menjadi lebih berat. “Alhamdulillah dibantu TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa sehingga pelaksanaannya berjalan lancar, tertib, damai, dan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19,” jelas Nadalsyah.

Bupati juga mengapresiasi kinerja KPU Barito Utara dalam Pilgub dan Wagub 2020, dimana tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi yakni di angka 57.330 orang atau 60 persen dari 95.546 DPT.

Disela kegiatan itu pula dilakukan penyerahan penghargaan dari KPU Provinsi Kalimantan Tengah kepada Bupati Barito Utara.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait