Bupati Barito Utara Usulkan Kembali Anggaran Pembangunan 2 Jembatan

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah saat membuka Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tingkat Kabupaten Barito Utara mengusulkan kembali bantuan anggaran dari Provinsi Kalimantan Tengah untuk membantu pembangunan 2 jembatan di Kabupaten Barito Utara.

Dua jembatan yang diusulkan tersebut yakni Jembatan Tumpung Lahung-Sikan dan Jembatan Lemo Seberang.

Bupati Barito Utara menyampaikan bahwa selaku pemimpin Barito Utara mengusulkan pembangunan-pembangunan yang ada di Kabupaten Barito Utara baik kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah maupun kepada Pemerintah Pusat.

“Usulan kembali disampaikan kepada Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Tengah yang tengah mengikuti Rapat Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten Barito Utara melalui video conference,” kata Nadalsyah, Senin 15 Maret 2021.

Nadalsyah mengatakan bahwa pembangunan kedua jembatan tersebut telah disepakati dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalimantan Tengah beberapa bulan yang lalu bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menganggarkan dana sebesar Rp 60 miliar untuk membantu pembangunan kedua jembatan.

“Saya mendapat laporan dari Kadis PUPR Kabupaten bahwa anggaran yang sudah diketok palu tidak ada lagi,” jelas Nadalsyah.

Bupati mengungkapkan bahwasanya Pemerintah Kabupaten Barito Utara melanjutkan perencanaan pembangunan kedua jembatan setelah ada konsultasi dan koordinasi yang baik dengan Gubernur Kalimantan Tengah dan Kadis PUPR Prov Kalteng.

“Pihak Pemerintah Provinsi siap membantu pembangunan jembatan, saat ini jembatan dalam proses pengerjaan melalui sistem multiyears pada APBD kami,” kata Nadalsyah.

Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Barito Utara sangat memerlukan biaya dalam pembangunan kedua jembatan tersebut. “Pada forum ini, sekali lagi saya atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengusulkan kepada Kadis PUPR Provinsi supaya bisa membantu Kabupaten Barito Utara dalam bidang infrastruktur,” ungkap Nadalsyah sebelum membuka secara resmi Rapat Musrenbang RKPD. (red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait