Jalin Silahturahmi, PT BEK Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama Pemkab Barito Utara

By kabarbor - March 28, 2024 |
Post View : 373
Views
IMG-20240330-WA0009

Muara Teweh – PT Bharinto Ekatama (BEK) dan PT NPR beserta sejumlah kontraktor menggelar kegiatan Safari Ramadhan sekaligus buka puasa bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara dan masyarakat di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Kamis (28/3/2024).

Kegiatan ini dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum Yasser Arafat,ST,MT, kepala perangkat daerah, unsur FKPD, KTT PT BEK dan sejumlah pimpinan kontraktor tambang serta undangan lainnya.

Pj. Bupati Barito Utara Drs. Muhlis dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Yasser Arafat, ST, MT, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Barito Utara selalu mencurahkan segenap perhatian untuk terus mengatasi permasalahan yang muncul di tengah–tengah masyarakat, dengan terus meningkatkan kesejahteraan, meningkatkan mutu pendidikan, kesehatan, serta mengurangi angka kemiskinan, dan masih banyak lagi program yang lainnya.

“Oleh karena itu yang kami harapkan adalah kebersamaan kita, dukungan dari masyarakat, agar yang dilaksanakan pemerintah kabupaten Barito Utara dapat berhasil, dan apabila yang dilaksanakan pemerintah berhasil dan tercapai, maka insha Allah, dengan ridho Allah SWT/ Tuhan Yang Maha Esa masa depan kita akan lebih baik kedepannya,” jelasnya.

Dibulan yang penuh ampunan ini, Pemerintah Kabupaten Barito Utara memohon maaf apabila masih terdapat program–program pembangunan yang kurang sesuai dengan harapan. Setiap tahunnya pemerintah kabupaten selalu berusaha mengalokasikan dana untuk pembangunan di semua kecamatan sampai ke tingkat desa maupun kelurahan.

Pada kesempatan ini juga Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan PT.BEK (Bharinto Ekatama) beserta jajarannya atas penyelenggaraan Safari Ramadhan sekaligus buka puasa bersama ini.

“Semoga kegiatan yang baik seperti ini dapat terus ditingkatkan, karena membangun Barito Utara tidak cukup oleh pemerintah kabupaten saja, melainkan bahu-membahu dari dunia swasta dan perbankan, sehingga Barito Utara semakin maju dan lebih baik lagi,” ungkap Yasser Arafat.

Sementara, Administrasi Mine Manager PT.BEK Hirung mengatakan, setiap tahun buka puasa bersama dilaksanakan dengan pemerintah daerah dan masyarakat lainnya.

“Bayangkan kurang lebih dua tahun yaitu 2022 dan 2023, kami tidak bisa melaksanakan acara buka puasa bersama seperti ini disebabkan covid 19. Baru tahun 2024 ini kami bisa melaksanakan acara buka puasa ini,” kata Hirung menyampaikan sambutannya.

Buka puasa bersama ini, kata Hirung, sebagai bentuk sarana silahturahmi dan komunikasi kami dalam mendekatkan diri, menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah dan masyarakat, karena sejak 2024 ini aktivitas PT. Bharinto Ekatama 100 persen masuk wilayah Barito Utara.

Dengan beroperasinya perusahaan ini dapat meningkatkan pendapatan bagi daerah dan tentunya juga perlu dukungan semua pihak. Oleh karena itu perlu dukungan semua elemen masyarakat.

Karena asensi kegiatan ini bukan saja masalah produksi hasil pertambangan akan tetapi bagaimana kedepannya ini dapat berjalan sesuai dengan harapan perusahaan dan juga tentunya seluruh warga

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, dilanjutkan dengan sambutan Managemen PT BEK dan sambutan Pj.Bupati yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, ceramah agama, buka puasa bersama, dan diakhiri dengan shalat magrib berjamaah.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan secara simbolis bingkisan kepada Yayasan Khoirunnas Muara Teweh,Yayasan Alhidayah dan Yayasan Nurul Mustofa. (drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait