Terkait rusaknya jembatan Paringin , ini kata dewan

By kabarbor - August 29, 2022 |
Post View : 1434
Views
IMG-20220829-WA0012

KABARBORNEO, BALANGAN- Rusaknya kembali jembatan Paringin setelah diperbaiki belum lama tadi menuai banyak kritikan masyarakat Bumi Sanggam Balangan hingga Dewan.

Pasalnya jembatan tersebut tidak sampai seumur jagung dalam perbaikan kini mengalami kerusakan di titik yang sama bahkan semakin parah dan mengkhawatirkan pengguna jalan .

Kritik dan keluhan masyarakat mendapat tanggapan serius dari salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hafis Ansyari .

Menurutnya, belum lama tadi beberapa anggota dewan dari komisi 3 telah mendatangi Balai Besar di Banjarmasin terkait kerusakan jembatan Paringin.

” pada tanggal 4 Agustus 2022 kemarin beberapa orang dari komisi 3 DPRD Balangan sudah mendatangi Balai Besar untuk koordinasi masalah kerusakan jembatan, ” kata Hafis. Senin (29/8).

Kita sudah minta ke Balai Besar untuk segera melakukan penanganan jembatan dan jawabnya akan sesegera mungkin diperbaiki namun kenyataannya sampai sekarang belum ada ,tambah politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Dewan berharap perhatian serius dari pemerintah provinsi melalui Balai Besar untuk segera melakukan perbaikan sebelum menelan korban .

Jangan sampai ada korban seperti peristiwa runtuhnya jembatan Tenggarong Kalimantan Timur baru ada perbaikan .

Iwan, salah satu warga Balangan juga mengatakan, dalam beberapa hari ini sudah terjadi antrian panjang di jembatan Paringin, hal ini terjadi karena kerusakan jalur penghubung tersebut .

Dia juga menduga kerusakan jembatan ini di picu oleh mobil pengangkut barang melebihi tonase .

Sebagai warga kita prihatin dengan keadaan jembatan yang menjadi penghubung Utama lintas kota, lintas provinsi dan minta ditanggapi serius.pemerintah provinsi, tambahnya..(Theo)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait