Pemkab Barito Utara Peringati Hari Jadi ke 71

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab barut) memperingati Hari Jadi ke 71 Kabupaten Barito Utara tahun 2021. Peringatan Hari jadi ke 71 Barito Utara dilaksanakan secara langsung dan virtual di rumah jabatan bupati, Selasa 29 Juni 2021.

Kegiatan peringatan HUT Kabupaten Barito Utara ini dilaksanakan secara sederhana dan memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

Dalam peringatan ini dilaksanakan secara virtual, dimana Bupati Barito Utara H Nadalsyah bersama Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Pimpinan DPRD Barito Utara dan beberapa unsur kepala FKPD, Sekda dan beberapa undangan saja yang ada di rumah jabatan bupati. Sementara untuk SKPD dan lainnya mengikuti secara virtual di kantor masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah yang mana potongan pertama diserahkan kepada mantan wakil Bupati Barito Utara periode 2013-2018 yakni Drs Ompie Herbie.

Bupati Barito Utara mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bahu membahu membangun Barito Utara.

“Saya ucapkan pula terima kasih kepada para mantan bupati dan wakil bupati, tokoh masyarakat, akademisi, dunia usaha, insan pers, dan seluruh elemen masyarakat. “aik yang masih hidup maupun telah tiada, atas pengabdian, sumbangsih pemikiran, dan peran sertanya membangun Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang semakin maju,” kata Nadalsyah.

Dia juga memberikan apresiasi kepada kepada semua pihak, baik itu Pemda, instansi vertikal, dan seluruh masyarakat yang selama ini turut mensukseskan pembangunan di Barut di bidangnya masing-masing.

“Apresiasi dan penghargaan kepada semua instansi yang berpartisipasi dalam kunjungan kerja bapak Wapres RI pada acara peresmian Bandara HM Sidik dan peninjauan vaksinasi massal yang telah sukses diselenggarakan,” tambahnya.

Selanjutnya, kata dia, kepada pihak Polres Barito Utara atas kinerjanya dalam menuntaskan kasus-kasus, kepada Kodim 1013 Muara Teweh pada giat TMMD, dan kepada Satgas Penanganan Covid-19 serta para tenaga kesehatan yang berjuang selama kurang lebih 1,5 tahun menangani Covid-19.

“Saya mengajak kepada kita semua memohon kepada Allah SWT semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” tutup Nadalsyah.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait