Peringati HUT Bhayangkara ke 75, Polres Barito Utara Laksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharma Persada Muara Teweh

MUARA TEWEH – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-75 , Polres Barito Utara melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharma Persada Muara Teweh, Selasa 29 Juni 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Barito Utara, Kompol Masharsono SH MH, Para Kabag dan Kasat Polres Barut, Para Perwira dan Bintara Polres Barut, Ketua Bhayangkari Cabang Barito Utara dan Pengurus Bhayangkari Cabang Barito Utara.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK melalui Kasubag Humas Polres Barito Utara, IPTU Sugiya mengatakan dalam giat ziarah tersebut Kapolres Barut didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Barito Utara diikuti Para PJU Polres Barito Utara dan Pengurus Cabang Bhayangkari Barito Utara melaksanakan kegiatan Tabur Bunga.

“Dalam pelaksanaannya, Ziarah tersebut pelaksanaan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran covid-19” katanya.

Disampaikannya, adapun rangkaian kegiatan dalam upacara yakni pemberian penghormatan kepada para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan tabur bunga.

Diterangkannya, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 75 yang jatuh pada 1 Juli 2021 lalu.

“Sebagai generasi penerus bangsa kita harus selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang melawan penjajah membela tanah air dengan terus berjuang, bekerja dan berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, lingkungan, masyarakat maupun bagi negeri ini “ katanya.

Disampaikannya pula, sebelumnya berbagai kegiatan juga telah dilaksanakan dari penyerahan paket sembako kepada warga kurang mampu, sunat massal dan lainnya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait