Wakil Bupati Barito Utara Harapkan Setiap Layanan Publik Miliki Pocadi

MUARA TEWEH – Dengan telah diresmikannya Pojok Baca Digital (Pocadi) di Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra juga berharap agar setiap tempat layanan publik memiliki Pocadi.

Sehingga, kata sugianto, minat baca masyarakat akan meningkat. Selain itu pula meningkatkan kemampuan masyarakat dalam memahami informasi, sehingga tidak mudah termakan informasi tidak benar atau hoax.

Disampaikan Sugianto, pembangunan infrastruktur sangatlah penting untuk membuka akses dari daerah ke wilayah terpencil, namun pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) tidak kalah penting.

“Pembangunan infrastruktur tanpa dibarengi pembangunan SD, maka akan sia-sia,” kata Sugianto, Kamis 11 Februari 2021 ketika membacakan sambutan bupati pada kegiatan Launching Pocadi di Kelurahan Melayu, kecamatan Teweh Tengah.

Untuk itu, Dinas Kearsipan dan Perpusatakaan (Siptaka) Kabupaten barito Uatar telah sangat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kapasitas SDM di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yakni dengan memberkan layanan informasi yang lengkap, cepat, efisien dan tidak berbayar.

Menurutnya, di era kenormalan baru ini, penggunaan teknologi informasi adalah hal yang mutlak bagi kita semua, tidak hanya bagi para pegawai kantor atau pelajar sekolah, namun juga para penjual di pasar, petani, orang tua dan siapa saja yang memerlukan kegiatan tanpa harus bertatap muka.

“Disini saya melihat bahwa kita perlu mendorong masyarakat untuk lebih memahami penggunaan teknologi informasi ini, sehingga dapat memberikan manfaat,” ucap Sugianto.

Dia juga berharap, Dinas Siptaka terus memberukan layanan prima degan tetap menerapkan protkol kessehatan serta pocadi di kelurahan Melayu dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Mari giatkan gemar membaca mulai dari anak-anak hingga dewasa, sehingga semakin terbuka cakrawala ilmu pengetahuan kita dan dapat memahami informasi yang ada dengan lebih bijak,” pungkasnya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait