Dandim 1013 Muara Teweh Dukung Penuh Pencanangan Posko PPKM Covid-19 Berbasis Mikro

MUARA TEWEH – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1013 Muara Teweh mendukung penuh program Polri yakni Pencanangan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Dimana posko PPKM ini beryujuan untuk medisiplinkan masyarakat sekaligus menekan angka penyebaran covid-19, khususnya di Kabupaten Barito Utara.
“Kami akan selalu mendukung berjalannya kegiatan pencanangan posko PPKM ini yang dilakukan oleh Polres Barito Utara,” kata Dandim 1013 Muara Teweh, Lerkol Kav Rinaldi Irawan M Han, Kamis 11 Februari 2021.

Dukungan tersebut, kata dia, berupa menerjunkan Babinsa di jajaran ke desa dan RT untuk mendorong perubahan perilaku Iman, Aman, Imun, dengan skala prioritas melaksanakan 3 T (test, tracing dan treatment).

Selain itu pula, dengan program penerapan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan memakai air mengalir dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas juga interaksi.

“Harapannya dengan dibangunnya Posko PPKM ini dapat memperkuat dan mempercepat upaya memutus mata rantai Virus Covid-19 sampai tingkat RT”, tandasnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga terus membantu polri dalam program pembagian masker gratis kepada masyarakat serta program pemerintah dalam mendisiplinkan masyarakat akan protokol Kesehatan di wilayah Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait