Tidak Dihadiri Pengurus, DPRD Seruyan Agendakan Kembali Rapat Bersama Kosudra

By kabarbor - May 23, 2023 |
Post View : 356
Views
IMG-20230529-WA0003

KUALA PEMBUANG – Karena tidak dihadiri oleh para pengurus Koperasi Serba Usaha Danau Sejahtera (Kosudra), saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan DPRD Seruyan, Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo akan mengagendakan kembali RDP dengan pengurus Kosudra.

“DPRD Seruyan akan menjadwalkan kembali RDP terkait permasalahan yang terjadi di Koperasi Serba Usaha Danau Sejahtera (Kosudra) antara pengurus dan ahli waris serta beberapa anggota yang status keanggotaanya dipending,” kata Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

Dikatakan ketua dewan RDP yang ke dua kalinya ini akan dijadwalkan pada Senin (29/5/2023) mendatang, diharapkan pengurus Kosudra dapat bersama-sama untuk hadir mengikuti rapat, dan jika kembali tidak menghadiri RDP ke dua akan dilakukan upaya jemput paksa.

“Kami dari lembaga DPRD punya hak dan kewenangan untuk melakukan pengawasan terhadap apapun yang terjadi di Pemerintah Kabupaten Seruyan termasuk permasalahan Kosudra. Jika nanti pengurus Kosudra kembali tidak hadir kami akan jemput paksa,” tegas Ketua DPRD.

Dirinya berharap hal tersebut tidak terjadi dan pengurus Kosudra bisa menghadiri dan memenuhi undangan RDP ke dua kalinya tersebut sesuai jadwal ditentukan, sehingga nanti pihak koperasi bisa memberikan penjelasan terhadap puluhan ahli waris yang berasal dari Desa Sembuluh I yang menuntut hak-hak mereka.

Ketua DPRD juga meminta kepada Camat Danau Sembuluh untuk menyampaikan perihal RDP ke dua tersebut kepada pengurus koperasi. Selain itu pihaknya di DPRD Seruyan juga akan membantu bersurat secara resmi kepada pengurus koperasi.

“Undangan resmi akan kami sampaikan ke pengurus koperasi, ketika tidak hadir kami akan jemput paksa, satu hal itu. Ketika nanti tidak selesai juga, kami teman-teman DPRD akan membentuk Pansus, ini akan berbahaya lagi karena rekomendasinya jelas dan bisa ke penegak hukum,” pungkasnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait