Anggota DPRD Mura Harapkan Terciptanya Usaha dan Lapangan Kerja bagi Masyarakat lebih Maksimal

By kabarbor - March 22, 2024 |
Post View : 375
Views
IMG-20240323-WA0100

Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya agar dapat memaksimalkan potensi terciptanya usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat.

Perihal tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi I DPRD Murung Raya, H. Gunawan bahwa salah satu peluang pemerintah dalam menciptakan usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat yaitu dengan mengembangkan sektor pariwisata, khususnya desa wisata.

“Karena selama ini, masyarakat yang bermukim di pelosok desa tentunya sulit mendapatkan pekerjaan dengan pendapatan ekonomi yang memadai, karena berbagai keterbatasan,” jelasnya, (22/3/2024).

Politikus PAN ini juga mengatakan, dengan memaksimalkan potensi terciptanya usaha tidak hanya dapat menguntungkan masyarakat untuk mengembangkan usaha pendukungnya, seperti kuliner, pemandu wisata, atau jasa lainnya dalam rangka meningkatkan perekonomian.

Namun, dengan kondisi ekonomi yang stabil juga mendorong desa itu sendiri untuk lebih mandiri dan mampu berkembang dengan lebih baik.

“Bila semua itu bisa tergali secara optimal, tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan kemajuan desa wisata dipastikan berjalan sebagaimana mestinya,” tandasnya.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait