Kepedulian Kepada Sesama Makna Dari Idul Adha 1445 Hijriah

By kabarbor - June 18, 2024 |
Post View : 413
Views
IMG-20240701-WA0025

Puruk Cahu – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah setempat untuk memaknai hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 agar dapat meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama.

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin mengatakan peringatan Hari Raya Iduladha atau hari raya kurban harus dapat bertransformasi menjadi tradisi amal kebaikan yang dapat terinternalisasi menjadi karakter umat Islam yang tidak harus tekstual, tetapi kontekstual yang dapat dipahami oleh seluruh umat muslim secara menyeluruh.

“Momen Iduladha mengajarkan kuntuk meresapi makna pengorbanan dan keiklasan, dengan semangat berkurban. Mari kita jadikan momen ini untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” katanya, Selasa (18/6/2024).

Selain itu, dengan memberi kurban di hari Raya Iduladha ini dapat menjadi simbol keikhlasan dalam berbagi untuk sesama.

Diungkapkan, ibadah kurban bagi umat muslim yang mampu juga sebagai bagian dari toleransi, sebab, hewan yang telah diqurbankan akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Sehingga bagi umat muslim yang mampu berkurban pada hari Raya Iduladha akan mendapatkan pahala dari Allah SWT, karena telah berbagi nikmat dan kebahagian dengan orang lain,” demikian Rahmanto(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait