DPRD Seruyan Minta Pertanian Pola Modern agar bisa Diterapkan

By kabarbor - May 1, 2023 |
Post View : 339
Views
IMG-20230515-WA0001

KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Seruyan Harsandi meminta kepada dinas pertanian setempat untuk menerapkan pertanian dengan pola modern kepada para petani setempat. Hal ini tidak lain untuk meningkatkan hasil produktifitas dan efektifitas pertanian di wilayah Kabupaten Seruyan.

“Saya melihat untuk pola pertanian seperti di daerah pemilihan I itu dari dulu hingga sekarang tidak terlalu berbeda yakni masih tradisional, sehingga hasilnya produktifitas pun biasa-biasa saja,” kata Harsandi.

Menurut Harsandi, pola pertanian yang ada perlu di rubah yaitu bertani secara modern dan pemerintah daerah agar bisa membantu para petatni untuk bisa berkembang sesuai dengan kemajuan zaman saat ini.

“Pemkab Seruyan disarankan bisa membantu petani untuk memanfaatkan teknologi-teknologi canggih yang ada di dalam dunia pertanian. Saat ini banyak alsintan, mulai dari alat untuk pra tanam hingga untuk panen,” kata Harsandi lagi.

Alsintan ini kata dia yang nantinya bisa membantu para petani. Petani kita bisa diberikan bimbingan atau pelatihan dalam menggunakan peralatan modern tersebut.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait