DPRD Seruyan agar Kebersihan Pasar selalu Diperhatikan

By kabarbor - June 19, 2023 |
Post View : 311
Views
IMG-20230620-WA0011

KUALA PEMBUANG – DPRD Kabupaten Seruyan meminta kepada dinas terkait agar selalu memperhatikan kebersihan terhadap pasar-pasar yang ada di daerah setempat.

“Diharapkan dinas terkait agar melakukan evaluasi terhadap pasar-pasar lokal di Kapaten Seruyan, terutama menyangkut tingkat kebersihan pasar agar tidak terkesan menimbulkan bau dan juga tumpukan sampah,” kata anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto.

Sehingga kata dia tidak rentan menjadi sarang penyakit bagi masyarakat yang bermukim di sekitar pasar itu sendiri, disisi lain, kalau sampah dibiarkan, dan tingkat kebersihannya juga tidak dijaga dengan baik.

“Maka kesannya jorok dan kotor, hal ini juga rentan menimbulkan kesan kumuh terhadap lingkungan sekitar Untuk itu, perlu dilakukan penertiban dilapangan agar para pedagang maupun pengunjung pasar dapat bersama-sama menjaga kebersihan tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bejo, memang pasar ini merupakan tempat orang banyak berdatangan, namun secara teknis harus seimbang antara tingkat keramaian pengunjung dengan kebersihan lokasi atau lingkungan pasar itu sendiri.

Hal ini jelasnya yang perlu dilakukan evaluasi kedepannya agar pasar di daerah ini tidak terlihat kumah dan tidak menimbulkan bau yang menyengat.

“Dengan kondisi pasar yang bersih, maka akan terlihat lebih segar dan rapi. Ini tugas berat, namun demikian kalau dilakukan bersama maka akan menjadi ringan,” pungkasnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait