Anggota DPRD Seruyan Minta Pemkab Perhatikan Perekonomian Masyarakat

By kabarbor - February 15, 2023 |
Post View : 325
Views
IMG-20230414-WA0006

 Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas terkait diminta untuk selalu memperhatikan perekonomian masyarakat di daerah setempat dengan memberikan program yang sifatnya meningkatkan perekonomian warga.

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah mengatakan bahwa sebagian masyarakat diwilayah setempat khususnya di wilayah pedesaan membutuhkan perhatian lebih terutama dalam hal perekonomian, dimana masih banyak masyarakat yang belum sejahtera dan masih berada dibawah garis kemiskinan.

“Peningkatan perekonomian masih menjadi kebutuhan dasar masyarakat di wilayah Kabupaten Seruyan saat ini, berdasarkan hasil reses, banyak aspirasi masyarakat yang bertumpu pada peningkatan perekonomian, dibidang pertanian, peternakan, UMKM dan lainnya,” ungkapnya.

Dirinya berharap Pemkab Seruyan melalui dinas terkait dapat memperhatikan hal itu dengan memberikan program baik itu stimulus maupun bantuan secara langsung pada setiap sektor mata pencaharian masyarakat.

“Misalnya dinas terkait memprogramkan bantuan pertanian, bibit ternak, dan lainnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini,” kata Argiansyah di Kuala Pembuang.

Dirinya juga berharap, dengan adanya perhatian Pemkab Seruyan disetiap sektor perekonomian khususnya masyarakat yang tergolong menengah ke bawah akan mampu meningkatkan tarap hidupnya dan dapat mengurangi angka kemiskinan di daerah setempat.

“Hal ini sangat penting, karena peningkatan perekonomian masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat dan dapat dirasakan secara merata, kami di DPRD akan terus mengawal pemerintah dalam hal ini demi masyarakat banyak,” pungkasnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait