Ketua DPRD Mura Imbau Masyarakat Tertib Berlalulintas

By kabarbor - July 11, 2023 |
Post View : 371
Views
IMG-20230930-WA0023

Puruk Cahu – Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Dr. Doni, SP, M.Si menghimbau masyarakat di Kabupaten Murung Raya, khususnya di Kota Puruk Cahu untuk disiplin dan tertib berlalulintas. Terlebih saat ini, pihak kepolisian melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mura melaksanakan operasi telabang tahun 2023.

Diketahui bahwa dilaksanakan serentak seluruh Indonesia selama 14 hari, yang dimulai sejak tanggal 10 sampai dengan 23 Juli 2023.

Usai melaksanakan rapat paripurna bersama dengan jajaran pemerintah, Dr. Doni, SP, M.Si mengingatkan bahwa keselamatan dalam berlalulintas tentunya sangat penting, tentunya dengan adanya operasi telabang 2023 ini sebagai wujud memberikan dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara.

“Patuhi lalulintas, itu sangat penting bagi keselamatan pribadi. Jangan hanya takut dan disiplin lalulintas ketika adanya operasi dari pihak kepolisian saja, tapi tanamkan rasa tertib berkendara kapan saja guna menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas,” imbaunya, Selasa (11/7/2023).

Selanjutnya, dirinya juga berharap agar setiap orangtua dapat mengawasi anak-anaknya, terutama bagi orangtua yang mengizinkan anaknya yang masih dibawah umur berkendara mandiri di jalan umum.

“Jangan sampai terlalu percaya membiarkan anak-anak yang masih dibawah umur berkendara sendiri, karena resikonya cukup tinggi terjadinya kecelakaan baik itu dari segi pola pikir mereka dalam berkendara selebihnya mereka belum sepenuhnya mengerti aturan dan rambu-rambu lalulintas,” tandasnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait