H Asran : Majunya Pendidikan tergantung dengan anggaran dan tenaga pendidik

By kabarbor - May 17, 2024 |
Post View : 418
Views
IMG-20240517-WA0008

Muara Teweh – Sektor pendidikan untuk wilayah Kabupaten Barito Utara (Barut) saat ini dinilai lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Apalagi didukung dengan anggaran yang begitu besar setiap tahun.

Di tahun anggaran 2024 ini anggaran untuk sektor pendidikan di Barito Utara jumlahnya begitu besar baik untuk pembangunan infrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya.

Anggota Komisi I DPRD Barito Utara, Drs H Asran MM, Jumat (17/5/2024) di Muara Teweh mengatakan pendidikan merupakan program pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa, oleh karena itu, harus didukung dengan anggaran yang besar untuk sektor tersebut.

Sebagai contoh kata H Asran untuk perbaikan dan kualitas pendidikan selain ada infrastruktur juga tenaga pendidik atau pengajar yang memenuhi standar yang sudah ditetapkan.

Dengan begitu jelasnya kualitas pendidikan dapat ditingkatkan. Hal ini juga sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat di Kabupaten Barito Utara.

Oleh karena itu, kata H Asran lagi pihaknya terus mendukung pemerintah kabupaten Barito Utara dalam upaya melakukan perbaikan termasuk pengganggaran yang begitu besar di sektor pendidikan.

“Untuk saat ini memang dunia pendidikan lebih baik. Hal ini juga dengan banyaknya tenaga pengajar yang berkuwalitas,” kata H Asran.

Pensiunan ASN ini juga menambahkan maju mundurnya dunia pendidikan tergantung dengan anggaran yang dianggarkan serta tenaga pengajar yang memenuhi syarat. Termasuk melakukan pembenahan sesuai dengan apa yang ditetapkan oleh pemerintah.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait