DPRD Barut Agendakan Kegiatan Bulan Juli dan Agustus 2023

By kabarbor - July 11, 2023 |
Post View : 288
Views
IMG-20230713-WA0010

Muara Teweh – Unsur pimpinan DPRD Kabupaten Barito Utara bersama anggota DPRD dan pemerintah kabupaten Barito Utara dalam hal ini diwakili oleh asisten I bidang pemerntahan dan Bagian Hukum Setda melaksanakan rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk kegiatan masa sidang III dari 11 Juli sampai 1 Agustus 2023, di ruang rapat DPRD setempat, Selasa (11/7/2023).

Dalam rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Hj Mery Rukaini dan dihadiri Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II dan seluruh anggota DPRD Barito Utara serta asisten I bidang pemerntahan dan Bagian Hukum Setda.

Ketua DPRD Hj Mery Rukaini mengatakan dalam rapat Bamus tersebut disepakati, pada Rabu – Kamis tanggal 12-15 Juli 2023 agenda melaksanakan kunker dalam daerah dan kunker luar daerah.

Pada Selasa tanggal 18 Juli 2023 pada pukul 09.00 WIB, Komisi I RDP dengan Dinas Pendidikan mengenai pemerataan pembangunan sekolah dan fasilitas sekolah dan buku-buku termasuk rumah dinas guru. Tenaga guru di Desa dan Kepala Sekolah yang belum mencukupi jam mengajar sehingga harus mengajar di 2 sekolah yaitu di SMPN 1 Muara Teweh dan SMP Lahei.

“RDP ini diundang Asisten I, Kepala Dinas Pendidikan, Sekdis dan seluruh Kabid di Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara,” kata Ketua DPRD Hj Mery Rukaini.

Kemudia dihari yang sama pada Selasa tanggal 18 Juli 2023, juga dilaksanakan RDP dengan Komisi III dan instansi terkait (Dinas Perdagangan dan Perindustrian) berkaitan dengan masalah LPG 3 Kg bersubsidi.

“RDP ini diundang Sekda, Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Kejaksaan, Kapolres, Dandim dan Kasatpol PP Barito Utara,” kata dia.

Kemudia RDP mengenai pengelolaan aset pemerintah daerah terkait pasar PBB, RPD ini dengan Komisi II yang dihadiri Asisten II, Kadis Dagrin dan Kepala BPKA.

Pada Selasa 18 Juli 2023, pada pukul 13.30 dilaksanakan RDP dengan Perusda, Medco Energy mengenai tanah hibanh yang ditarik kembali, RDP ini dengan Komisi III. Dihadiri Asisten II, kadis PUPR, Kadis Perkimtan, Kepala BPKA, Kabag Kesra Setda, pimpinan Perusda Batara Membangun, pimpinan PT Medco Energy dan Camat Lahei.

Pada Kamis sampai Selasa (20-25 Juli 2023) reses masa sidang III. Pada Hari Rabu sampai Minggu tanggal 26-30 Juli 2023, dilaksanakan kunjungan luar daerah ke DPRD Manggarai Barat Laboan Bajo NTT mengenai anggran dan DPRD Kotawaringin Timur mengenai anggaran yang diikuti semua anggota DPRD.

Pada Senin 31 Juli 2023, dilaksanakan rapat pembahasan 3 buah raperda inisiatif DPRD yaitu Kepemudaan, Pemberian Beasiswa dan Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin dihadiri seluruh anggota DPRD dan asisten I, kabag Hukum, Kadis Budparpora, kadisdik, Kadis SosPMD, Kepala BKPSDM dan Kabag Kesra Setda Barito Utara.

“Dan pada Selasa 1 Agustus 2023 dilaksanakan rapat pimpinan dan anggota. Setelah itu dilaksanakan rapat Banmus dan dihadiri semluruh anggota DPRD dan dihadiri Asisten I dan Bagian Hukum Setda Barito Utara,” kata Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait