Lakukan Pendekatan Lebih Intensif, Jangan Ada Paksaan Untuk Vaksinasi

By kabarbor - February 17, 2022 |
Post View : 437
Views
IMG-20220217-WA0000

MUARA TEWEH – Pemerintah terus berupaya untuk memenuhi target vaksinasi covid-19 bagi masyarakat. Dimana 100 persen masyarakat harus mendapatkan vaksinasi covid-19.

Hal ini guna mencegah terjadinya penyebaran covid-19 diseluruhwilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Barito Utara.

Menanggapi hal tersebut, wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Permana Setiawan memberikan apresiasi kepada pemerintah dalam upaya memberikan vaksinasi kepada seluruh masyarakatnya. Namun, kata dia, dalam upaya untuk memenuhi target tersebut, hendaknya tidak ada paksaan maupun ancaman kepada masyarakat untuk wajib mengikuti vaksinasi.  

“Karena apabila ada paksaan ataupun ancaman maka program ini bukan untuk masyarakat, tetapi kepentingan pemerintah,” jelasnya. 

Memang, kata dia, pemerintah pusat menargetkan kepada pemerintah daerah agar memenuhi target vaksinasi bagi seluruh masyarakatnya, akan tetapi pemerintah daerah dapat mengambil kebijakan untuk lebih melakukan pendekatan secara humanis agar program ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Menurutnya, pemerintah daerah perlu melakukan pendekatan yang lebih intensif, apabila perlu memberikan semangat bagi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. “Seperti contoh pemberian doorprize bagi masyarakat yang mengikuti vaksin. Tentu ini lebih diminati masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, pemerintah juga dapat melakukan jemput bola ke desa-desa atau tingkat RT. Karena untuk di Barito Utara fasilitas-fasilitas kesehatan tidak semuanya dekat dengan rumah warga, bahkan di beberapa desa tidak ada fasilitas kesehatan yang menyediakan vaksinasi.

“untuk itu, jemput bola dalam program vaksinasi dan pemberian doorprize perlu menjadi pemikiran kita bersama untuk mensukseskan program vaksinasi bagi seluruh masyarakat di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,”pungkasnya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait