Legislator Minta Normalisasi Anak Sungai Dilakukan Secara Bekala

By kabarbor - April 22, 2023 |
Post View : 300
Views
IMG-20230617-WA0083

SAMPIT – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Bima Santoso meminta agar pihak pemerintah daerah melalui dinas teknisnya untuk melakukan langkah-langkah pencegahan bencana alam dengan cara normalisasi anak sungai atau drainase secara berkala.

Bahkan menurut Bima, peliknya persoalan normalisasi sungai di daerah ini mengakibatkan sering terjadinya musibah banjir dadakan.

“Harusnya dilakukan secara berkala agar jangan sempat tersumbat sungainya,,kita ketahui Kotim ini urusan bencana banjir selalu menjadi keluhan masyarakat, kami kira kalau tidak bisa ditanggulangi minimal kita cari solusi mengurangi dampak negatifnya,”ungkapnya Sabtu 22 April 2023.

Disisi lain Sekretaris Fraksi PKB ini juga mengatakan, sejak beberapa bulan terakhir ini memang anak sungai di beberapa titik sudah dilakukan normalisasi, namun demikian dia terus mendorong pemerintah terkait agar apa yang nantinya dapat mengganggu kenyamanan masyarakat ini bisa terselesaikan dengan baik.

“Daerah kita ini ketika terjadinya hujan dengan intensitas tinggi, maka tidak jarang pemukiman warga terendam banjir terutama daerah pertanian. Untuk itu kami patut mengingatkan,” tutupnya.(rrl)

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait