Eksploitasi Anak Bisa Dicegah Dengan UU Perlindungan Anak

By kabarbor - April 22, 2023 |
Post View : 308
Views
IMG-20230617-WA0097

SAMPIT – Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hj. Mariani mendukung penuh langkah-langkah pencegahan eksploitasi terhadap anak di daerah setempat dengan cara menerapkan aksi-aksi dilapangan menggunakan UU Perlindungan anak.

Menurutnya rangakaian penertiban terhadap anak-anak jalanan yang mulai gencar dilakukan oleh jajaran pemerintah daerah sebelumnya, sudah merupakan langkah tegas. Hal ini dinilai perlu dilakukan agar eksploitasi terhadap anak di bawah umur tidak terus terjadi di wilayah hukum setempat.

“Perlu kami tekankan, bahwa pemerintah daerah dalam konteks ini harus terus melakukan pembinaan terhadap anak-anak jalanan, maupun kepada para orang tuanya agar tidak menghindari banyak dampak negatif,” ungkapnya Sabtu 22 April 2023.

Bahkan Legislator Partai Golkar ini mendorong agar pihak pemerintah daerah bersikap tegas terhadap hal ini dengan menerapkan UU Perlindungan Anak agar para oknum penjahat terhadap anak dibawah umur itu mendapat efek jera.

“Karena kita ketahui biasanya praktek eksploitasi terhadap anak dibawah umur ini faktanya sudah terjadi sejak lama, hanya saja penindakannya belum dilakukan, sehingga terulang terus menerus,” tutupnya.

(rrl)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait