Ketua DPRD Kotim Sambangi Korban Kebakaran Lima Rumah di Kecamatan Baamang

By kabarbor - April 18, 2023 |
Post View : 329
Views
IMG-20230303-WA0026

Sampit,- Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Dra. Rinie Anderson, melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran di Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur.
Pada hari Minggu, 18 April 2023.

Rinie datang bersama Wakil Bupati Kotim Irawati untuk menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena musibah. Selama di lokasi, ia juga menyempatkan diri untuk berbicara dengan sejumlah korban kebakaran.

Rinie menyatakan keprihatinannya atas kejadian ini dan berharap agar para korban diberikan kesabaran. Dia menyaksikan langsung bagaimana lima rumah warga terbakar, satu di antaranya hanya tersisa teras depannya. Korban terlihat sangat sedih karena tidak dapat menyelamatkan harta benda mereka.

“Saya sangat prihatin dengan musibah ini. Saya berharap warga diberikan kesabaran untuk menghadapi musibah yang telah mereka alami,”ungkapnya, 26 Febuari 2023.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) itu juga melihat langsung bagaimana api telah menghanguskan lima rumah warga, sementara satu rumah lainnya hanya tersisa teras depannya. Korban duduk lesu, meratapi kehilangan rumah dan harta benda yang tak dapat diselamatkan.

Rinie juga mengingatkan masyarakat, terutama di daerah padat penduduk untuk tetap waspada terhadap ancaman kebakaran, karena musibah ini tidak dapat diprediksi.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa kebakaran telah melanda lima rumah di Jalan Baamang Hulu 1 pada Minggu, 26 Februari 2023, sekitar pukul 02.30 dini hari. Bangunan-bangunan tersebut terbuat dari kayu, sehingga api dengan cepat menjalar dan korban tidak dapat menyelamatkan harta bendanya.

Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api setelah menggunakan empat mobil pemadam kebakaran dan 12 personel, dengan bantuan beberapa relawan pemadam, setelah lebih dari satu jam usaha pemadaman.(rrl).

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait