Ketua Komisi II DPRD Kotim Ajak Pemerintah Dukung Pertumbuhan Tiga Sektor Ungguluan

By kabarbor - April 18, 2023 |
Post View : 309
Views
IMG-20230528-WA0006

Sampit,- Ketua Komisi II DPRD Kotim, Juliansyah, mendorong Pemerintah Daerah untuk memberikan perhatian serius terhadap tiga sektor yang ada di Kotim. Sektor-sektor tersebut adalah sektor pertanian, terutama sayuran, sektor perikanan, dan sektor peternakan.

‚ÄúPemerintah harus serius untuk membangun fasilitasnya sehingga ketiga sektor itu dari sektor pertanian, perikanan dan peternakan dapat dimaksimalkan semaksimal mungkin,” Ujarnya Kamis, 18 April 2023.

Juliansyah berpendapat bahwa sektor pertanian, perikanan, dan peternakan memiliki potensi besar untuk diekspor. Selain memiliki nilai jual yang tinggi, sektor-sektor ini juga dianggap tidak memerlukan biaya pemeliharaan yang terlalu besar hingga masa panen.

“Ketiga sektor ini harus kita kembangkan secara maksimal, sehingga kita dapat mengirim produk-produk tersebut ke daerah lain atau bahkan mengekspornya ke luar negeri,” tuturnya.

Ia juga mengharapkan agar pemerintah daerah dan instansi terkait dapat menjadi pelopor dalam mengembangkan ketiga sektor ini. agar masyarakat Kotim dapat menerima perhatian khusus dan memanfaatkan potensi tersebut sebagai mata pencaharian utama dalam jangka panjang

“Dengan adanya fokus pada sektor pertanian, perikanan, dan peternakan, diharapkan Kotim dapat memperluas pasar dan meningkatkan pendapatan melalui ekspor produk-produk unggulan,” harapnya.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait