Ketua DPRD : Diharapkan Usulan Pertanian dan Peternakan untuk Desa Baung Direalisasikan

By kabarbor - April 30, 2023 |
Post View : 330
Views
IMG-20230515-WA0000

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta kepada Pemkab Seruyan melalui Dinas terkait agar dapat merealisasikan usulan pertanian dan peternakan untuk desa Baung Kecamatan Seruyan Hilir.

“Beberapa waktu lalu usulan itu sudah disampaikan ke Pemkab terkait usulan berbagai aspirasi masyarakat di Seruyan saat agenda penyampaian laporan hasil reses, salah satunya dari warga Desa Baung yang meminta bantuan pertanian dan peternakan, maka dari itu sebagai tindak lanjut kami minta Pemda merealisasikannya,” kata Ketua DPRD Seruyan.

Usulan yang disampaikan tersebut yakni dibidang pertanian diantaranya adalah usulan pengadaan bibit sawit sebanyak 2000 pokok serta pengadaan program cetak sawah.

Kemudian untuk bidang peternakan, warga Desa Baung meminta kepada Pemkab Seruyan untuk mengadakan bantuan bibit ikan sebanyak 20.000 ekor serta pengadaan bibit sapi sebanyak 100 ekor beserta kandangnya.

“Dari beberapa usulan itu kami berharap dapat ditindaklanjuti oleh Pemkab mengingat pertanian dan peternakan merupakan dua pekerjaan mayoritas masyarakat setempat yang tentunya menjadi tumpuan hidup masyarakat selama ini,” kata Ketua dewan.

Lebih lanjut Ketua DPRD menambahkan, agar Pemkab Seruyan melalui instansi-instansi terkaitnya juga memperhatikan terhadap aspirasi-aspirasi masyarakat lainnya, khususnya di seluruh daerah pemilihan yang ada di daerah ini.

“Di kabupaten Seruyan ini ada tiga Daerah Pemilihan, dan dari masing-masing masyarakat di dapil itu tentu mempunyai aspirasi atau kebutuhan masing-masing, kami sangat berharap usulan dari warga tersebut dapat ditindaklanjuti demi pemerataan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait