Dewan Mura: Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan Masih Jadi Prioritas

By kabarbor - February 6, 2024 |
Post View : 370
Views
IMG-20240321-WA0077

Puruk Cahu – Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Dr. Doni, SP, M.Si menerangkan bahwa persoalan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan masih menjadi hal penting yang harus menjadi fokus pemerintah untuk memperhatikannya agar dapat diatasi dan bisa memberikan dampak kemajuan pembangunan bagi masyarakat di Kabupaten Murung Raya.

Doni menjelaskan dengan diperhatikannya bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan itu tentunya berdasarkan aspirasi masyarakat yang merupakan salah satu acuan bagi pemerintah dalam rangka melaksanakan percepatan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
“Pastinya aspirasi atau usulan masyarakat sangat penting untuk diperhatikan yang tentunya tak terlepas dari tiga aspek tersebut,” terangnya, Selasa (6/2/2024).

Menurutnya, aspirasi atau usulan masyarakat harus bisa dijadikan prioritas pembangunan, karena pada dasarnya aspirasi yang disampaikan yaitu berdasarkan fakta di lapangan, dan benar-benar yang dibutuhkan.
“Aspirasi yang disampaikan warga yakni berkaitan dengan infrastruktur baik jalan dan drainase, serta sektor pendidikan dan kesehatan,” jelasnya.

Politikus PDIP ini mengatakan untuk mencapai tujuan pembangunan Itu tentunya harus ada kerjasama maupun sinergi antara eksekutif dan legislatif. Sehingga, harapan dari aspirasi-aspirasi yang disampaikan masyarakat bisa menjadi acuan dan kemudian bisa direalisasi.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait