Disnakertranskop UKM Barito Utara Sosialisasi Terkait Ketenagakerjaan

By kabarbor - February 5, 2024 |
Post View : 379
Views
IMG-20240205-WA0007

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Barito Utara (Disnakertranskop UKM Barut) menggelar sosialisasi terkait ketenagakerjaan di wilayah Desa di Kecamatan Montallat.

Kepala Dinas Nakertranskop UKM Barito Utara, M Mastur mengatakan pihaknya melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait ketenagakerjaan di beberapa desa di wilayah Kecamatan Montallat pada Kamis dan Jumat tanggal 1-2 Februari 2024.

“Sosialisasi ketenagakerjaan ini dilaksanakan di Desa Paring Lahung pada 1 Februari 2024 yang dikuti beberapa desa seperti Desa paring Lahung, Desa Rube, Desa Ruji dan Desa Kamawen Kecamatan Montallat yang dilaksanakan di aula Desa Paring Lahung dan pada tanggal 2 Februari sosialisasi dilaksanakan di Kelurahan Tumpung Laung I, II, Kelurahan Montallat I dan II serta Desa Pepas dan Desa Sikan Desa ,” kata M Mastur, Senin (5/2/2024).

Dikatakan Mastur materi sosialisasi yang disampaikan Terkait dengan pengangguran terbuka, tingkat pengangguran terbuka, angkatan kerja, bukan angkatan kerja, penduduk usia kerja/produktif dan program atau kegiatan peningkatan SDM atau keterampilan tenaga kerja.

“Kegiatan sosialisasi ini Insya Allah akan diagendakan di seluruh Kecamatan di wilayah Kabupaten Barito Utara. Dan kami ucapankan terima kasih dan apresiasi kepada Camat Montallat dan jajarannya yang sudah memberikan tempat untuk kegiatan,” ucap Mastur.

Lebih lanjut Mastur sosialisasi ini terkait perlunya penyamaan persepsi penggunaan istilah Pengangguran Terbuka, dan Angkatan Kerja.

“Sosialisasi bertujuan untuk menjaga akurasi dan kebaruan data, yang nantinya akan digunakan sebagai salah satu bahan kelengkapan dalam Lpj Evaluasi Kinerja Pj Bupupati dibidang Ketenagakerjaan untuk Triwulan II Periode Jabatan,” kata Mastur.

Menurut Mastur, data menggunakan formulir pada lampiran Surat Bupati dan paling lambat dikumpulkan ke Disnakertranskop UKM pada tanggal 10 Maret 2024 yang akan datang.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait