Pemdes Diharapkan Bisa Majukan Perkonomian Masyarakatnya

By kabarbor - November 29, 2022 |
Post View : 8
Views
7C8BA77B-E1C7-41D1-B399-3BE73EADEF94

MUARA TEWEH – Para kepala desa yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara (Barut) diharapkan dapat melakukan trobosan-trobosan untuk menciptakan lapangan usaha baru atau usaha kreatif untuk masyarakat. Harapan ini disampaikan oleh Anggota DPRD Barut, Henny Rosgiaty Rusli.

Henny mengatakan, dana desa yang dikelola oleh pemerintah desa (Pemdes) diharapkan tidak hanya dipergunakan untuk melaksanakan pembangunan saja, terlebih jika bangunan yang dibuat tidak produktif atau hanya sebagian orang yang menikmati.

Tetapi dengan dana yang diberikan oleh pemerintah tersebut, Pemdes diharapkan dapat meningkatkan kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat. “Jadi bagaimana pemerintah desa dengan dana yang ada, dapat kemajuan desa dan kemajuan perekonomian masyarakat. Kades-kades harus bisa melakukan terobosan-terobosan untuk menciptakan lapangan usaha baru atau usaha kreatif masyarakat,” ucapnya.

Henny juga menambahkan, dengan dana yang dimiliki diharapkan pula Pemdes dapat menciptakan sumber daya tenaga kerja atau meningkatkan SDM masyarakat yang lebih kreatif dan produktif. “Dengan tumbuhnya dan berkembangnya usaha-usaha kreatif masyarakat di desa, maka akan membuat desa semakin maju. hal ini juga bisa mendatangkan pendapatan PAD bagi Pemerintah desa,” tuturnya.(Ard)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait