Kepala Sekolah Hendaknya Punya Motivasi Tinggi

By kabarbor - September 20, 2022 |
Post View : 316
Views
D8F9FA51-BDF1-478A-BBA2-CEB4AD28D041

BALANGAN-Perkembangan dan tuntutan jaman sekarang mengharuskan agar seorang kepala sekolah harus lebih profesional dan punya motivasi tinggi dalam dunia pendidikan, hal ini diucapkan oleh legislator DPRD Balangan Eddy Yulianto.

Bukan jamannya lagi seorang kepala sekolah hanya menerima laporan dari teman seprofesinya atau mengetahui lingkungan pendidikan disekitarnya saja namun sudah saatnya pikirannya berkembang, inovatif, kreatif serta punya motivasi yang tinggi demi menciptakan generasi yang berbobot.

Memberikan dorongan dan semangat kepada para penggerak pendidikan baik formal maupun nonformal agar senantiasa berinovasi dalam menyalurkan layanan pendidikan yang bermutu, berkarakter dan adaptif terhadap perkembangan zaman yang saat ini memasuki era digitalisasi.

“Kepala Sekolah atau guru harus menjadi inspirasi untuk para penerus bangsa, bukan hanya sekadar pekerjaan,” ungkap dewan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Dewan mengharapkan dinas pendidikan dapat meningkatkan jejaring para penggerak pendidikan untuk bertukar informasi dan ilmu serta memotivasi kita semua untuk terus berjuang meningkatkan mutu pendidikan dalam mencetak generasi mendatang yang lebih baik.

Kepala sekolah hendaknya menjadi inspirasi para guru lainnya dan juga guru hendaknya menjadi Inspirasi bagi anak didiknya, hal ini bisa tercipta apabila kepala sekolah atau guru bisa terus berinovasi, kreatif serta punya motivisi tinggi.pungkasnya..(Theo)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait