Dukung Program Ketahan Pangan, Prajurit Kodim 1013 Muara Teweh Bantu Budidaya Ikan

IMG-20210523-WA0055

MUARA TEWEH – Dalam rangka mendukung program pemerintah, prajurit Kodim 1013 Muara Teweh membantu pemerintah dalam budidaya ikan guna menyiapkan ketahanan pangan, Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara, Minggu 23 Mei 2021.

Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Kav Rinaldi Irawan M Han mengatakan, budidaya ikan ini sebagai salah satu wujud dari program peningkatan ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

“salah satu hasil potensi daerah, selain komoditi karet, juga bidang budidaya ikan. Karena budidaya ikan dinilai menjanjikan serta sederhana dalam pembuatan kolamnya,” jelasnya.

Dandim mengharapkan, dengan program ini, kebutuhan akan pangan di Kabupaten Barito Utara dapat terpenuhi dan kesejahteraan prajurit maupun masyarakat dapat tercapai.

Disampaikannya pula, saat ini anggota telah melakukan budidaya ikan nila di kolam terpal.

“kedepan diharapkan produksi ikan, khususnya ikan nila bisa meningkat secara nasional dan akan membantu ketahanan pangan ikan nasional,” ujarnya.

Damdim juga mengharapkan, masyarakat juga dapat memanfaatkan pekarangannya untuk membudidayakan ikan muapun penanaman sayur-mayur untuk kebutuhan pangan keluarga bahkan dapat untuk mendukung ketahanan pangan daerah.

“Jadi dalam mendukung program ketahanan pangan pemerintah, dapat pula dilakukan oleh masyarakat di pekarangan rumah mereka. jadi tidak perlu memiliki lahan yang luas,” terangnya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait