Warga Keluhkan Rusaknya Jalan Kandui-Montallat, Dewan Akan Turun Ke Lapangan

By kabarbor - March 9, 2022 |
Post View : 413
Views
IMG-20220309-WA0005

MUARA TEWEH – Terkait dengan adanya keluhan warga masyarakat di ruas jalan yang menghubungkan Ibukota Kecamatan Gunung Timang Kandui dan Kelurahan Tumpung Laung, Kecamatan Montallat (jalan Kandui-Montallat) akibat rusaknya jalan tersebut, DPRD Barito Utara akan cek lapangan melihat kondisi jalan dan jembatan yang rusak tersebut.

Bagaimana tidak, ada beberapa titik di ruas jalan tersebut yang mengalami kerusakan parah dan berlumpur, terlebih disaat musim penghujan seperti saat ini yang sangat berimbas terhadap kelancaran transportasi masyarakat menjadi terganggu.

Menanggapi keluhan masyarakat, Ketua Komisi III DPRD Barito Utara, H Tajeri mengatakan, bahwa pihaknya akan turun langsung untuk mengecek ke lapangan terkait informasi kerusakan jalan di jalur Kandui-Tumpung Laung Kecamatan Montallat tersebut.

Menurutnya, pihaknya memang banyaknya mendapat laporan dari warga mengenai kerusakan jalan, bukan saja di jalan Kandui menuju Montallat, tetapi juga di beberapa ruas jalan lainnya.

Hal ini kata dia disebabkan kendaraan yang melalui jalan tersebut melebihi tonase, dan ini sangat berdampak pada kerusakan jalan.

“Kita berharap selain melakukan perbaikan juga melakukan pengawasan lebih ketat, agar bisa mengurangi kerusakan,” kata Tajeri, Rabu 9 Maret 2022.

Adapun untuk perbaikan, Tajeri menjelaskan, apakah nantinya menggunakan dana UPR atau darurat Dinas PUPR, karena masalah kerusakkan ini menjadi keluhan masyarakat pengguna jalan. Akses jalan merupakan salah satu penunjang bagi perekonomian masyarakat di daerah setempat.

“Hal ini sangat perlu dilakukan bersama dinas terkait guna melakukan penanganan secepatnya, agar tidak terjadi kerusakan lebih parah lagi. Apalagi jalan tersebut menuju Kecamatan yang notabene beberapa desa yang dilalui,” katanya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait