Tingkatkan Kualitas SDM, Diperlukan Keseriusan Pemerintah Daerah

By kabarbor - January 10, 2024 |
Post View : 364
Views
IMG-20240321-WA0049

Puruk Cahu – Anggota Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Rumiadi terus mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas guna memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Politisi PDIP tersebut menjelaskan dengan meningkatkan SDM bagi masyarakat lokal tentunya sangat berpengaruh terhadap serapan tenaga kerja terlebih dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Pemda melalui pihak-pihak terkait harus komitmen terhadap peningkatan kualitas SDM kita, baik di sektor pemerintahan, swasta, maupun masyarakat. Karena SDM yang berkualitas akan mampu menghadapi tantangan dan peluang di era globalisasi ini,”ungkapnya, Rabu (10/1/2024).

Rumiadi menilai, salah satu cara untuk meningkatkan kualitas SDM salah satunya yakni melalui pendidikan yang berkualitas dengan mengembangkan program-program yang dapat meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan sikap positif masyarakat, seperti pelatihan, bimbingan, konseling, dan pemberdayaan.

“Kita harus mempersiapkan SDM kita untuk menghadapi tantangan zaman, seperti revolusi industri 4.0, perubahan iklim. Kita harus membekali mereka dengan keterampilan yang relevan, seperti digital, lingkungan dan kesehatan,” pungkasnya.(red.)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait