Perawatan Jalan Berkelanjutan Harus Menjadi Perhatian Pemerintah Daerah

By kabarbor - January 10, 2024 |
Post View : 378
Views
IMG-20240321-WA0012

Puruk Cahu – Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Dr. Doni, SP, M.Si mengingat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya untuk memperhatikan sejumlah ruas jalan yang manjadi tanggungjawab dan kewenangan pemerintah setempat agar dilakukan perawatan berkelanjutan.

Dirinya menilai bahwa sejauh ini, Pemkab Mura melalui Dinas PUPR telah melakukan perbaikan khusus dilingkup Jalan Kota Puruk Cahu yang sekarang sudah bagus terus. Namun, juga diperlukan perhatian agar terjaga dan tidak mengalami kerusakan dengan cepat.

“Tentu kami mengapresiasi atas perbaikan jalan lingkup Kota Puruk Cahu yang telah dilakukan di tahun anggaran 2023, tapi harus diiringi dengan perawatan jalan secara berkala, terlebih bila terjadi kerusakan atau berlubang segera lakukan perbaikan,” ungkapnya, Rabu (10/1/2024).

Doni menjelaskan karena walaupun tidak semuanya mengalami kerusakan dan ada beberapa titik jalan yang rusak, perlu segera menjadi perhatian serius bagi pemerintah untuk memperhatikan aspal jalan yang terkelupas dan berlubang.

“Apabila kerusakan tidak ditangani dan segera diperbaiki tentu kerusakan akan semakin parah lagi. Terlebih di poros jalan Kota seperti di Jalan A. Yani, Jendral Sudirman, Untung Surapati bahkan Jalan Sengaji yang setiap harinya dilalui kendaraan hingga dengan tonase berat,” tandasnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait