Dewan Minta Perangkat Desa Tidak Terlibat Politik Praktis

By kabarbor - January 10, 2024 |
Post View : 363
Views
IMG-20240321-WA0043

Puruk Cahu – Ketua Fraksi PKS DPRD Murung Raya (Mura), Imanudin meminta agar seluruh perangkat desa yang ada di Kabupaten Murung Raya untuk tidak terlibat politik praktis.

Dalam hal ini, Imanudin mengingatkan agar perangkat desa terlebih lagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Murung Raya dapat bersikap netral dan jangan sampai jadi alat politisasi dalam pelaksanaan Pemilu maupun nanti di Pilkada.

”Saya ingatkan perangkat desa terlebih lagi ASN tidak terlibat dalam politik praktis, karena bertentangan ikrar yang disampaikan dalam fakta integritas netralitas dan melanggar aturan yang berlaku,” tegasnya, Rabu (10/1/2024).
Perangkat desa harus menjalankan tupoksi dengan baik dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Jangan sampai ada kesan pelayanan tidak maksimal.

”Hindari pelayanan yang membuat masyarakat tidak puas bahkan kecewa, tanpa harus melibatkan diri dalam politik praktis,” tambahnya.

Dirinya mengimbau masyarakat agar menyikapi perbedaan pilihan dan dukungan di pemilu 2024 secara bijaksana dan dewasa. Perbedaan pilihan dalam suatu pesta demokrasi merupakan hal yang wajar, tetapi itu jangan sampai membuat terpecah belah.(red.)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait