Legislator Ini Dukung Peningkatan Kualitas Guru Dalam Memberikan Materi Belajar

By kabarbor - January 10, 2024 |
Post View : 382
Views
IMG-20240321-WA0050

Puruk Cahu – Anggota Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Rumiadi mengingatkan mendukung upaya Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Murung Raya terus meningkatkan kualitas guru khusus dalam memberikan materi pembelajaran kepada peserta didik.

Sektor pendidikan memang menjadi salah satu prioritas dalam menjalankan program pemerintah, khususnya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda.

“Perihal tersebut juga harus didukung oleh pihak ketiga terutama perusahaan besar swasta yang berinvestasi di Kabupaten Murung Raya dalam memajukan dunia pendidikan melalui peningkatan kualitas tenaga pengajar,” ungkapnya, Rabu (10/1/2024).

Dalam membentuk karakter anak-anak sebagai generasi penerus serta aset di Kabupaten Murung Raya guru juga dituntut lebih inovatif, kreatif, dan dapat memanfaatkan berbagai buku pelajaran, sebagai bahan referensi menyusun materi pembelajaran yang disampaikan kepada peserta didik.

”Strategi seperti itu yang ditempuh oleh para guru, sehingga dapat berdampak positif terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Murung Raya,” lanjut Politikus PDIP tersebut.

Tidak hanya itu, Rumiadi berharappara guru bersikap profesional dalam memberi motivasi dan inspirasi kepada peserta didik. Dengan motivasi dari para guru, maka akan menjadikan peserta didik lebih bersemangat dalam mengikuti setiap mata pelajaran di sekolah.(red.)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait