Ketua DPRD Ambil Sumpah Janji PAW Anggota DPRD Seruyan

By kabarbor - June 12, 2023 |
Post View : 307
Views
IMG-20230617-WA0022

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo melantik dan mengambil sumpah janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD. Pelantikan PAW anggota DPRD ini dilaksanakan pada rapat paripurna istimewa DPRD, di gedung DPRD setempat, Senin (12/6/2023)

Pelantikan ini juga sesuai agenda yang telah ditetapkan dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Seruyan. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan ini dihadiri Wakil Ketua I DPRD Seruyan H Bambang Yantoko.

Serta dihadiri anggota DPRD Seruyan, Sekda Seruyan Djainuddin Noor, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan.

Siti Mulyati dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Seruyan, sisa masa jabatan tahun 2019-2024 menggantikan Mujiannor.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Siti Mulyati yang telah resmi dilantik sebagai anggota DPRD Seruyan.

“Harapan kami ibu Siti Mulyati nanti bisa berkiprah semaksimal mungkin untuk masyarakat Kabupaten Seruyan tentunya melalui agenda-agenda yang disusun DPRD Seruyan,” kata Ketua DPRD Seruyan.

Menurut Ketua DPRD Zuli Eko, tugas dari anggota DPRD yang utamanya yaitu menyusun program bersama pihak eksekutif melalui tahapan-tahapan pembahasan APBD setiap tahunnya.

“Dan tentunya nanti juga banyak kegiatan yang diikuti Siti Mulyati dan mohon kesediannya kepada suami tercenta M Gajali untuk mendorong juga,” kata dia lagi.

Eko sapaan akrab Ketua DPRD Seruyan ini juga berharap PAW ini menjadi yang terakhir kalinya di kalangan anggota DPRD Seruyan, disisa masa jabatan 2019-2024.

Ketua Dewan juga mengucapkan selamat kepada seluruh tamu undangan dan hadirin yang hadir dalam rapat paripurna istimewa tersebut.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait