Pemkab Diminta Optimalkan Anggaran Covid-19

By kabarbor - February 24, 2022 |
Post View : 374
Views
Ket foto : Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Permana Setiawan

MUARA TEWEH – Dengan terus meningkatnya kasus penyebaran covid-19 di Kabupaten Barito Utara, tentunya dalam penanganannya membutuhkan anggaran yang cukup besar.

Begitu pula dengan penanganan pencegahan penyebaran covid-19 yang terus dilakukan oleh pemerintah daerah, baik dari tim gugus tugas maupun instansi vertikal lainnya.

Dengan hal tersebut, Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Permana Setiawan mengharapkan agar pemerintah dapat mengoptimalkan anggaran untuk hal-hal tersebut.

Disampaikannya bahwa untuk anggaran covid-19 tahun 2022 telah dianggarkan kurang lebih Rp 40 miliar lebih. ” Tentunya dengan anggaran ini dirasa cukup untuk upaya penanganan kasus ataupun pencegahan,” jelasnya.

Selain itu, dia juga mengharapkan nantinya dengan anggaran yang ada dapat dimaksimalkan, sehingga upaya penanganan ataupun pencegahan dapat dilakukan dengan optimal dan harapan untuk Barito Utara bebas akan covid-19 dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

Selain itu, kata dia, dengan telah dianggarkan dana yang cukup besar untuk penanganan covid-19, artinya diharapkan tidak mengganggu anggaran instansi-instansi, sehingga program dan kegiatan pembangunan dapat berjalan dengan lancar.

” Jadi tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana pemerintah harus memangkas anggaran dari dinas-dinas. Yang artinya program yang telah tersusun harus terkendala ataupun tidak bisa dilaksanakan,” jelasnya.

Dengan begitu, diharapkan pada tahun ini semua program pembangunan yang ada di Kabupaten Barito Utara diharapkan dapat sesuai rencana dan dapat dirasakan oleh masyarakat.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait