Pemdes Diminta Ikut Andil Promosikan Wisata Seruyan

By kabarbor - February 16, 2023 |
Post View : 348
Views
IMG-20230414-WA0009

Kuala Pembuang – Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta kepada Pemerintah Desa (Pemdes) untuk turut mempromosikan pariwisata yang ada di wilayah setempat, salah satunya Desa Sungai Bakau yang memiliki objek wisata pantai yang begitu potensial.

“Selaku ketua DPRD Seruyan, saya meminta Pemdes Sungai Bakau untuk turut berpartisipasi membantu dalam mempromosikan tempat wisata yang ada didaerah kita, karena saat ini objek wisata di Seruyan salah satunya Pantai Sungai Bakau belum dikenal secara luas oleh masyarakat,” kata Ketua Dewan.

Menurut Ketua DPRD Eko, ada beberapa tempat wisata di Kabupaten Seruyan yang masih belum dikenal secara luas oleh masyarakat, seperti Pantai Sungai Bakau tersebut meskipun memiliki keindahan dan keasrian alam yang begitu luar biasa, namun pada faktanya saat ini tidak banyak diketahui oleh masyarakat yang dari luar daerah.

“Untuk membuktikannya, saya pernah searching di google dan mencari daftar wisata se Kalteng dan yang mengejutkan tempat wisata kita pantai Sungai Bakau itu tidak ada di daftar, sehingga ini menandakan bahwa wisata tersebut belum dikenal luas,” kata dia.

Politikus PDI Perjuangan Seruyan ini juga menyarankan kepada Pemdes Sungai Bakau untuk proaktif membantu dalam hal promosi wisata, seperti membuat pamplet, mempromosikan melalui internet dan media sosial lainnya dengan harapan dapat meningkatkan jumlah pengunjung sehingga berdampak positif bagi perekonomian masyarakat desa setempat.

Dirinya juga mengatakan terkait dalam upaya promosi tempat pariwisata tersebut, pihaknya di DPRD juga sudah mengkoordinasikan serta meminta dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya (Disporaparbud) setempat untuk memanfaatkan digitalisasi dalam mempromosikan tempat wisata di kabupaten Seruyan.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait