Pemandangan Umum Sebagai Penyalur Aspirasi Masyarakat

By kabarbor - November 3, 2022 |
Post View : 362
Views
IMG_20221104_054753

Muara Teweh – Penyampaian pemandangan umum fraksi sebagai cerminan pemandangan politik juga sekaligus sebagai penyalur aspirasi masyarakat, sehingga pendekatan penganggaran yang berorientasi partisipatif dapat terpenuhi.

Hal ini disampaikan juru bicara fraksi Demokrat DPRD Barito Utara, Riza Paisal pada sidang paripurna mengenai pidato pengantar bupati tentang APBD 2023.

Disampaikan Riza Paisal, penyampaian Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) oleh pemerintah daerah kepada pihak legislatif untuk dibahas dan mendapat persetujuan, merupakan agenda tahunan sesuai amanat perundang-undangan yang berlaku sebagai manifestasi dari siklus anggaran yang memiliki nilai strategis bagi kelangsungan roda pemerintahan. 

“Sudah sepatutnyalah kita semua dalam kesempatan ini memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap semua pihak yang terlibat dengan meningkatnya pendapatan daerah, sehingga kemampuan belanja pun dapat ditingkatkan untuk mengakomodir kebijakan atau program prioritas pembangunan daerah,” ucapnya.

Menyadari kondisi pembangunan pada tahun yang lalu banyak yang tertunda karena dampak covid-19, maka dengan adanya peningkatan pendapatan dan belanja, diharapkan kita dapat lebih cermat melakukan pembahasan anggaran yang terkondisi dan tepat sasaran.

“Terhadap RAPBD 2023 yang disampaikan sebagai tindak lanjut penyampaian KUA- PPAS yang telah kita bahas dan sepakati bersama, kami fraksi partai Demokrat dapat menerima dan siap untuk dibahas bersama,” terangnya.(RDN)

 

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait