Waket II DPRD Mura Lepas Kafilah Untuk Mengikuti FSQ ke X Kalteng

By kabarbor - October 21, 2023 |
Post View : 284
Views
IMG-20231116-WA0034

Puruk Cahu – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin melepas kafilah kontingen Kabupaten Murung Raya untuk mengikuti Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kota Palangka Raya.

Rahmanto menyebutkan 11 kontingen wakil Mura akan mengikuti 2 cabang lomba yaitu pop religi dan bintang vokalis dari tingkat anak – anak, remaja hingga dewasa.

Pelaksanaan FSQ X tingkat Provinsi Kalteng di Kota Palangka Raya tersebut akan dimulai 22 sampai 26 Oktober 2023, Rahmanto berharap peserta yang dikirimkan dari Kabupaten Murung Raya dapat menampilkan yang terbaik.

“Kita harap para peserta dari Murung Raya yang mengikuti lomba FSQ ini nantinya dapat meraih juara satu, agar bisa kita berangkatkan lagi lomba hingga ke tingkat nasional seperti pada tahun sebelumnya,” harap Rahmanto, Sabtu (21/10/2023).

Menurut Ketua DPD Lasqi Mura ini, pihaknya terus berupaya untuk melatih dan membimbing para kontingen yang akan mewakili Kabupaten Murung Raya dengan mengahadirkan pelatih dari Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu.

Harapnnya, agar nantinya peserta asal Kabupaten Murung Raya dapat tampil secara maksimal dan terpilih untuk mewakili Kalimantan Tengah pada FSQ tingkat nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bulan November 2023 mendatang.

“Semua kesiapan telah kita lakukan, salah satunya dengan mendatangkan pelatih dari Kota Banjarmasin untuk peserta agar mereka tambah matang dan siap mengikuti lomba terlebih untuk dapat mengharumkan nama Murung Raya dengan mendapatkan juara,” imbuhnya .

Rahmanto Muhidin juga menjelaskan bahwa peserta yang dikirimkan mewakili Kabupaten Murung Raya tersebut merupakan hasil dari seleksi dan juara FSQ tingkat Kabupaten Murung Raya yang dilaksanakan pada tahun sebelumnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait