Waket II DPRD Mura Dukung Pengembangan Seni Qasidah

By kabarbor - September 22, 2023 |
Post View : 296
Views
IMG-20231028-WA0013

Puruk Cahu – Wakil Ketua III DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin menghadiri Gebyar Sholawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, di Desa Mangkahui, Jumat malam (22/9/23).
Rahmanto Muhidin menyampaikan dukungannya bagi setiap pengembangan seni qasidah yang dilaksanakan di Pedesaan, Kecamatan dan Kabupaten Murung Raya pada umumnya. Salah satunya melalui Gebyar Sholawat.
Salah satu lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan Gebyar Sholawat Nabi Muhammad SAW di Desa Mangkahui kegiatan seni bernuansa islami.
‘’Saya pribadi mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara gebyar sholawat yang dimotori oleh pimpinan Majelis Ta’lim Asrar Muhibbin bersama dengan Almukarrom KH. Sempurna Irawan beserta jajaran Pemerintab Desa Mangkahui serta para donatur yang konon terkumpul sekitar Rp 80 juta sehingga kegiatan akbar ini dapat terlaksana,’’ kata Rahmanto yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Murung Raya.
Dijelaskanya dia akan terus merespon hasil lomba qasidah yang digelar dalam rangkaian memeriahkan gebyar sholawat ini untuk nantinya akan diperlombakan kembali pada kejuaraan yang sama tingkat Kabupaten Murung Raya hingga ke Tingkat Provinsi Kalteng dan Tingkat Nasional.
Acara gebyar Sholawat Nabi Muhammad SAW tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor dan dihadiri oleh Kapolsek Murung Raya Ipda Catur Iga Akbar Camat Mangkahui, seluruh perangkat Desa Mangkahui dan tamu undangan lainnya. (red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait