Bupati Menjadi Pembina Upacara Gabungan dan Pembukaan Kemah Bakti Guru 2023

By kabarbor - September 23, 2023 |
Post View : 387
Views
IMG-20230924-WA0000

Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah secara langsung menjadi Pembina Upacara Gabungan pada HUT Pramuka ke 62, Ulang Tahun PMI ke 78, dan pembukaan Kemah Bakti Guru, tingkat Kabupaten Barito Utara di eks Bandara Beringin Muara Teweh, Sabtu (23/9/2023).

Bupati selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Barito Utara mengucapkan Selamat Hari Pramuka ke 62, dan selamat Hari Ulang Tahun ke 78 PMI.

“Selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Barito Utara, perkenankanlah pada kesempatan yang berbahagia ini saya menyampaikan ucapan selamat Hari Pramuka ke 62 bagi segenap jajaran dan keluarga besar gerakan pramuka di seluruh indonesia. Semoga dengan bertambahnya usia Pramuka dan PMI ini menjadi momentum kemajuan Pramuka dan PMI Barito Utara,” kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati yang akrab disapa H Koyem ini juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan Kemah Bakti Guru ini, serta dedikasinya selama ini telah mengabdikan diri untuk mendidik dan membimbing anak-anak generasi penerus Barito Utara.

Dikatakannya, pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada satya dan darma pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan pramuka sebagai pedoman bersikap dan berprilaku. Gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa indonesia, tentu harus lebih berperan dalam mendidik generasi milineal dewasa ini.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Barito Utara, Syahmiludin A Surapati mengatakan bahwa dalam kegiatan ini juga diikuti oleh rekan-rekan dari guru Murung Raya sebanyak 100 orang yang sudah dimulai dari Jumat malam dengan peserta dan pembina yang berjumlah 2.130 orang yang akan dilaksanakan hingga tanggal 24 September 2023.

“Tujuan kegiatan ini untuk membina dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan serta memupuk rasa persaudaraan dan persatuan dikalangan anggota Pramuka, PMI, dan guru-guru se Kabupaten Barito Utara,” kata Syahmiludin yang juga Kepala Dinas Pendidiakan Barito Utara ini.

Selain itu juga jelas Syahmiludin A Surapati sebagai bentuk loyalitas dan dedikasi serta ungkapan terima kasih kepada Bupati Barito Utara selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Barito Utara.

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Bupati, Ketua, Wakil Ketua DPRD, unsur FKPD, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, anggota DPRD, staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda, kepala perangkat daerah, Camat se Barito Utara, Ketua Kwarcab dan Mabiran, Akhmad Gunadi, selaku Ketua Harian Pramuka, Pengurus Kwaran, Ketua Mabigus dan Pembina Gugus Depan, Pelatih, Pembina, Pamong, dan Instruktur Gerakan Pramuka, Kepala Sekolah SMA, SMP, SD, TK se Kabupaten Barito Utara dan undangan lainnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait