Dewan Mura Harapkan Semua Pihak Terlibat Penanggulangan Karhutla

By kabarbor - October 9, 2023 |
Post View : 311
Views
IMG-20231116-WA0041

Puruk Cahu – Mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kaupaten Murung Raya (Mura) dibutuhkan koordinasi semua pihak
Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto muhidin mengajak seluruh lapisan masyarakat dan dunia usaha yang ada di Murung Raya untuk bersama-sama mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla pada musim kemarau saat ini.
“Karena keterbatasan Pemkab Murung Raya, ia meminta kepada pihak perusahaan untuk lebih peduli dengan terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” kata dia, Senin (9/10/2023)
Terutama apabila kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di sekitar perusahaan karena posisinya tentu lebih dekat dengan peristiwa.
Sementara Pj Bupati Murung Raya menyebut, beberapa waktu lalu hotspot yang terpantau di wilayah Kabupaten Murung Raya cukup banyak, namun belakangan jumlahnya semakin berkurang. Itu semua berkat kerja keras aparat gabungan dalam mananggani Karhutla.
Sementara guna antisipasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karthutla) di wilayah Murung Raya, selain memiliko posko induk, pihak BPBD setempat membuat tambahan atau membangun 3 posko lapangan.
“Posko lapangan yang dibangun yakni berada di Kelurahan Tumbang Lahung Kecamatan Permata Intan serta posko di kilometer 45 di daerah Kecamatan Tanah Siang. serta di wilayah Kecamatan Laung Tuhup,” demikian Kalaksa BPBD Mura.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait