Legislator : Perbaikan Infrastruktur Pacu Pertumbuhan Ekonomi

By kabarbor - November 2, 2022 |
Post View : 150
Views
IMG-20221102-WA0018

Sampit,- Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur H. Hairis Salamad mendorong pemerintah daerah setempat untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur, khususnya jalan penghubung antara kecamatan dan desa. Hal itu bertujuan untuk memacu pertumbuhan perekonomian masyarakat.

“Ini penting peningkatan jalan masih harus tetap menjadi skala prioritas penganggaran di APBD Murni 2023 saya berharap peningkatan jalan tetap diupayakan meski jumlahnya terbatas,” katanya di Sampit, Rabu 2 November 2023.

Hairis mengungkapkan saat ini masih banyak desa di pelosok yang perlu pembukaan jalan agar kegiatan ekonomi semakin lancar. Selama ini sebagian masyarakat, seperti wilayah utara, masih mengandalkan angkutan sungai karena terbatasnya akses jalan darat.

Keterbatasan jalan darat juga masih banyak dirasakan masyarakat yang lokasinya terpisah jauh dari pusat kota sampit, seperti wilayah utara Kotim akibatnya sebagian juga masih mengandalkan angkutan sungai sehingga cukup menghambat laju pembangunan dan kegiatan ekonomi, ujarnya.

Untuk itu, Ia mendorong pemerintah kabupaten menganggarkan secara proporsional untuk pembangunan infrastruktur diwilayah yang berpotensi meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur.(Ft).

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait