Pemkab Mesti Lengkapi Fasilitas Damkar di Lokasi yang Rawan Kebakaran

By kabarbor - March 9, 2023 |
Post View : 309
Views
IMG-20230528-WA0010

Sampit – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diharapkan untuk meningkatkan fasilitas pemadam kebakaran, di daerah yang dianggap rawan terjadinya kebakaran.

“Hal tersebut sangat penting untuk menanggulangi, atau mengantisipasi terjadinya kebarkan hutan dan lahan (karhutla),” ujar Anggota DPRD Kotim, Nadie, (9/3/2023).

Politisi Partai Golkar tersebut menyebutkan, dengan adanya fasilitas peralatan yang memadai, khusunya yang dietempatkan disjeumlah desa yang dianggap rawan karhutla, bisa membantu pemerintah dalam upaya mencegah terjadinya karhutla di daerah.

“Kita juga mendukung upaya pemerintah setempat dimana sebagian desa di Seruyan sudah terbentuk relawan atau kelompok masyarakat peduli api, tinggal seperti apa fasilitas yang ditempatkan agar kinerja mereka bisa maksimal,” ungkapnya.

Disebutkannya, kendati saat ini kondisi cuaca cenderung hujan, namun ancaman karhutla bisa terjadi kapanpun. “Jadi dengan adanya fasilitas yang memadai dan petugas yang siaga, ancaman karhuta di daerah bisa kita cegah sejak dini, ini harapan kita,” pungkasnya.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait