Ketua DPRD Kotim Apresiasi Keberhasilan Pengamanan Arus Mudik dan Balik

By kabarbor - April 26, 2023 |
Post View : 328
Views
IMG-20230429-WA0012

Sampit,- Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama arus mudik dan balik Idulfitri 1444 Hijriah di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kotim, Dra Rinie. Ia memberikan pujian kepada pemerintah daerah dan aparat kepolisian yang telah berhasil melaksanakan pengamanan arus mudik dan balik dengan lancar dan aman.

“Kami memberikan apresiasi atas kinerja pemerintah daerah maupun pihak aparat kepolisian yang telah berhasil melaksanakan pengamanan arus mudik dan balik dengan lancar dan aman,” kata Rinie, Rabu 26 April 2023.

Masyarakat Kotim sangat antusias dalam merayakan lebaran tahun ini, terutama karena pemerintah telah mencabut pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Sebanyak delapan ribu lebih masyarakat yang mudik melalui pelabuhan sampit menuju pulau Jawa.

Rinie mengapresiasi tugas pemerintah daerah dalam mempersiapkan penyelenggaraan arus mudik dan arus balik lebaran. Hal ini bertujuan agar masyarakat bisa menikmati perjalanan dengan lancar, aman, nyaman, dan sehat.

ia menekankan bahwa arus balik ini juga membutuhkan sinergitas semua pihak, termasuk para pemudik untuk mematuhi aturan, dan pihak kepolisian tetap memberikan pelayanan yang sama seperti arus mudik. Sehingga para pemudik merasa aman dan nyaman saat kembali ke perantauan setelah berlebaran di kampung halaman.

Ia juga, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan aparat kepolisian yang telah memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat selama arus mudik lebaran 2023 dengan penuh kesabaran dan santun. Ia berharap jerih payah dan keikhlasan dari para pihak terkait dapat membawa kebahagiaan dan pahala bagi seluruh masyarakat.

“Kami memberikan apresiasi atas kinerja pemerintah daerah maupun pihak aparat kepolisian yang telah berhasil melaksanakan pengamanan arus mudik dan balik dengan lancar dan aman,” ujarnya.

Menurutnya, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif selama arus mudik dan balik menjadi bukti nyata bahwa sinergi antara pemerintah daerah, pihak keamanan, dan masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

“Kondisi arus mudik dan arus balik yang lancar ini menunjukkan bahwa sinergi antara semua pihak dapat menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang optimal,” tuturnya.(rrl).

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait