Jelang Pemilu Masyarakat Diminta Bersama Jaga Kamtibmas

By kabarbor - February 3, 2024 |
Post View : 375
Views
IMG-20240321-WA0090

Puruk Cahu – Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Dr. Doni, SP, M.Si tak henti-hentinya untuk terus mengajak serta meminta kepada masyarakat untuk menjaga Kamtibmas menjelang Pemilu pada 14 Februari 2024 nanti.

“Masyarakat yang melaksanakan pesta demokrasi di tingkat manapun agar tetap menjaga kekompakan dan persatuan. Begitu pun kepada para tim sukses dan calon legislatif yang berkompetisi, agar berbesar hati menerima hasil,” imbaunya, Sabtu (3/2/2024).

Pemilu sendiri merupakan ajang demokrasi sebagai wadah bagi masyarakat untuk menentukan pilihannya. Tentu menang ada kalah yang tidak bisa dihindari setiap peserta Politik, sehingga penting bagi siapapun terlibat dalam peserta dan pendukung harus menjaga kondusifitas, bahkan pasca pelaksanaan pemilu mendatang diharapkan masyarakat juga tetap bersatu.

Didalam demokrasi, Doni menjelaskan bahwa perbedaan pilihan terhadap kandidat pemilu, merupakan wajar dan lumrah. Oleh sebab itu, setiap orang harus bisa menghargai setiap perbedaan, namun harus tetap dalam kerangka persatuan dan kesatuan demi kemajuan desa, daerah, dan negara.
“Kita juga mengingatkan agar penyelenggara pemilu tegas. Apabila tidak bisa, katakan tidak bisa. Jangan memberikan peluang bagi yang kalah untuk menggugat,” tambahnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait