Harapkan Masyarakat Kreatif Manfaatkan SDA

By kabarbor - December 6, 2022 |
Post View : 12
Views
FB_IMG_1669981090309

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua II DPRD Seruyan, M Aswin mengatakan, Kabupaten Seruyan kaya akan sumber daya alam. Oleh karena itu masyarakat di wilayah Kabupaten Seruyan diharapkan untuk lebih kreatif untuk memanfaatkan sumber daya Alam (SDA) yang ada di sekitar lingkungannya masing-masing.

Dimana SDA yang ada bisa dipergunakan sebagai bahan baku dalam mengolah berbagai produk yang memiliki daya jual di tengah masyarakat. Misalnya saja di sektor perikanan, masyarakat dapat memanfaatkan potensi perikanan yang ada untuk membuat berbagai produk makan olahan.

“Jadi kita mengimbau masyarakat agar kreatif dalam memanfaatkan kekayaan SDA yang ada di wilayah ini, untuk meningkatkan perekonomiannya” katanya.

Selain sektor perikanan diketahui pula, Kabupaten Seruyan juga memiliki potensi di sektor perkebunan, pertanian dan lainnya. “Kepada Dinas terkait kita berharap, dapat membimbing masyarakat dengan cara memberikan pelatihan-pelatihan yang bermanfaat, agar perekonomian masyarakat Seruyan meningkat.,” ujarnya.(Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait