Jaga dan Lestarikan Budaya Lokal di Kotim

By kabarbor - August 18, 2022 |
Post View : 301
Views
1078AFDA-4952-4269-B07E-CC9FD815D025

Foto – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Hendra sia bersama sejumlah pemuda dan pemudi di Kecamatan Parenggean usai menghadiri upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke 77 tahun.(Ist).

Sampit,- Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Hendra Sia mengingatkan pemuda-pemudi untuk menjaga dan melestarikan budaya daerah agar tidak tergerus oleh zaman.

Ia menyampaikan itu saat menghadiri Upacara HUT RI Ke 77 di Kecamatan Parenggean, Rabu 17 Agustus 2022.

“Menjaga dan melestarikan budaya daerah atau budaya lokal tidak hanya peran pemerintah daerah, namun tugas bersama semua elemen,” kata Hendra.

Ia mengatakan, generasi muda harus dapat menjadi pelopor untuk mempromosikan kesenian dan kebudayaan Kotim baik di kancah nasional hingga mancanegara melalui media sosial dan lain sebagainya.

“Generasi milenial harus memiliki peran kuat dalam menumbuhkan rasa kecintaan budaya, adat, dan kesenian daerah,” ucap dia.

Legislator Partai Perindo ini juga mengapresiasi upaya pemuda dan pemudi dalam peringatan hari kemerdekaan RI ke 77 di kecamatan parenggean menggunakan pakaian adat daerah yang bertujuan untuk mengenalkan kebudayaan lokal. Sekaligus mengajak masyarakat agar bisa menjaga serta melestarikan budaya leluhur.

“Saya berharap, kita semua bisa menjaga serta melestarikan budaya-budaya yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur,” Demikian Hendra sia.(Fit).

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait