Hindari Kesenjangan Ekonomi Komisi II Sarankan Pemkab Kotim Lakukan Hal Ini

By kabarbor - November 8, 2022 |
Post View : 235
Views
IMG-20221109-WA0006

SAMPIT – Guna menghindari dampak dari kesenjangan sosial ekonomi kedepannya, pemerintah daerah Kotawaringin Timur (Kotim) diharapkan mampu melahirkan solusi yang tepat dan cepat serta cermat saat melakukan kajian secara teknis. Seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD setempat Juliansyah T.Sos Selasa (08/11/2022).

Menurutnya langkah-langkah strategis baik itu dalam bentuk pemberian subsidi yang tepat sasaran bagi masyarakat juga dinilai bisa menjadi solusi bagi masalah kesenjangan ekonomi. Dimana subsidi yang diberikan pemerintah bisa berupa bantuan secara langsung ataupun bantuan dalam bentuk modal alat kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Tentunya hal ini dilakukan untuk untuk meningkatkan kegiatan ekonomi di masyarakat kita, karena dampak dari Kesenjangan Sosial ekonomi ini juga sudah tentu berpengaruh terhadap jumlah pengangguran dan kemiskinan. Munculnya berbagai tindak kejahatan. Kesulitan mencari SDM handal dan bahkan lainnya, hal ini harus kita pikirkan bersama sejak dini,” timpalnya.

Bahkan legislator Dapil V ini juga menjelaskan,kunci utama upaya dalam mengatasi kesenjangan sosial ekonomi adalah, dengan cara memperluas sarana dan prasarana pendidikan agar terjangkau hingga pedesaan. Memberi akses kepada setiap anggota masyarakat untuk memanfaatkan berbagai fasilitas sosial

“Serta termasuk memberikan kesempatan kepada semua orang untuk mengembangkan dan meningkatkan perekonomiannya secara masif, apalagi potensi daerah kita sampai saat ini masih sangat melimpah, gunakan kesempatan ini untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat kita secara ekonomi,” tutupnya.(ft)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait