Harapkan seluruh Pihak Peduli Terhadap Pelestarian Lingkungan

By kabarbor - January 9, 2024 |
Post View : 351
Views
IMG-20240321-WA0045

Puruk Cahu – Anggota DPRD Murung Raya (Mura) Akhirudin berharap agar suruh pihak peduli terhadap pelestarian lingkungan alam baik itu pemerintah setempat, perusahaan, dan masyarakat umum guna memiliki tanggung jawab bersama dalam memelihara kelestarian lingkungan.

“Mengapa saya penting, karena dengan menjaga kelestarian lingkungan di wilayah kita agar dapat meminimalisir dan menghindari terjadinya bencana seperti banjir dan tanah longsor yang menjadi dampak dari kerusakan lingkungan,” tegasnya, Selasa (9/1/2024).

Tidak hanya itu, Politikus PKB ini juga menambahkan bahwa kerusakan lingkungan juga bisa memberikan dampak jangka panjang bagi kehidupan manusia.

“Daerah kita di Kabupaten Murung Raya mempunyai hasil alam yang melimpah. Sehingga menarik banyaknya investor masuk yang tentunya harus memiliki rasa tanggungjawab agar generasi berikutnya dapat menikmati kelestarian alam dengan baik,” lanjut Akhirudin.

Adapun bentuk tanggungjawab yang dimaksud Anggota Komisi III DPRD Mura tersebut perusahaan memiliki tanggung jawab untuk tidak membuang limbah sembarangan dan melakukan kegiatan reboisasi. Masyarakat umum juga dapat berkontribusi dengan menjaga lingkungan sekitar dan melaporkan aktivitas bisnis yang merusak lingkungan.

“Semakin banyak pihak yang terlibat dan sadar akan pentingnya menjaga alam maka semakin baik juga keberlangsungan lingkungan kita,” tandasnya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait