Camat serta Kapala Desa di Minta Berperan Antisipasi Permasalahan Pemilu

By kabarbor - January 9, 2024 |
Post View : 369
Views
IMG-20240321-WA0042

Puruk Cahu – Anggota DPRD Murung Raya (Mura) Imanudin meminta agar Camat dan Kepala Desa yang ada di Kabupaten Murung Raya (Mura) turut mensukseskan pelaksanaan Pemilu nantinya dengan berperan melakukan antisipasi permasalahan.

Menurut Politisi yang akrab disapa Judin tersebut meski sudah ada penyelenggara dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di setiap kecamatan hingga desa tetap diperlukan adanya sosialisasi oleh Pemerintah Kecamatan setempat bahkan Pemerintah Desa kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga kondusifitas daerah.

“Camat dapat melakukan tahapan-tahapan di kecamatan termasuk sosialisasi terkait persyaratan dan aturan. Sehingga pada saat pelaksanaan Pemilu nantinya masyarakat sudah memahami tata cara pencoblosan,” jelasnya, Selasa (9/1/2024).

Terlebih lagi, Camat dan Kepala Desa juga harus melakukan sosialisasi persyaratan dan aturan terkait Pemilu kepada warganya dan bagaimana mengantisipasi permasalahan yang terjadi pasca Pemilu hingga Pilkada nantinya.

“Karena, setiap Kepala Desa dan Camat maupun Lurah sudah sangat memahami kondisi di wilayahnya, sehingga bisa mengantisipasi permasalahan sejak dini. Dan hal itu tentunya dapat membantu terselenggaranya Pemilu yang aman, jujur dan adil,” tambah Judin.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait